wisata desa borobudur

Sabtu, 02 Juli 2016

PAKET WISATA ALAM SUNRISE PUNTHUK SETUMBU


NIRWANA SUNRISE PUNTHUK SETUMBU
WELCOME DRINK

RUMAH POHON PENDOWO LIMO
BUKIT RHEMA/GEREJA AYAM
KRETEK SESEK/JEMBATAN BAMBU
PAKET WISATA ALAM SUNRISE PUNTHUK SETUMBU
 Paket wisata alam sunrise punthuk setumbu adalah paket wisata alam yang menawarkan keindahan alam mulai dari sunrise punthuk setumbu,welcome drink,rumah pohon dan bukit rhema/gereja ayam.
punthuk setumbu merupakan tempat paling bagus untuk menikmati sunrise yang menawarkan kemegahan candi borobudur dengan beground gunung merapi dan merbabu yang terlihat dari puncak punthuk setumbu selayak berada di atas awan.
punthuk setumbu banyak di minati foto grafer,wisatawan asing maupun wisatawan lokal untuk berburu sunrise sebelum mereka berkunjung ke candi borobudur/ke tempat2 wisata lain nya.
waktu terbaik untuk menikmati sunrise tersebut jam 4 pagi sudah sampai di area parkir punthuk setumbu.
karena wisatawan masih harus treeking dari parkiran tersebut sampai di puncak bukit sekitar 400meter [15menit]
dengan bergotong royong,masyarakat memperbaiki jalan setapak dan lampu2 penerangan di sepanjang jalan menuju bukit tersebut untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengunjung.
setelah sampai di puncak bukit punthuk setumbu,kami menyediakan welcome drink dalam paket wisata kami yang bisa di nikmati untuk mengusir rasa kantuk dan sejuknya udara bukit  selama menunggu matahari terbit.
setelah matahari terbit,kita meneruskan jalan kaki ke sebelah utara puncak bukit menuju ke rumah pohon pendowo limo.
rumah pohon yang berada 100 meter dari puncak bukit punthuk setumbu tersebut adalah bangunan seperti gasebo yang sengaja di bangun di atas pohon berbahan dasar bambu dengan atap ijuk menjadikan gasebo tersebut unik dan menrik.
karna keunikan dan kealamian tersebut,banyak wisatawan yang berkunjung kesitu untuk foto bersama maupun selfie dengan view rumah pohon tersebut.
wisatawan pun dapat naik rumah pohon tersebut untuk menikmati kesejukan dibawah rindang nya pohon asem tersebut dan view pemandangan alam di sekitarnya.
setelah puas berfoto ria baik itu selfie maupun foto bersama,masih ada satu lagi trip yaitu bukit rhema.
bukit rhema adalah sebuah bukit yang berada 400 meter [15 menit] di bujur timur kalau dari bukit punthuk setumbu,
di bukit tersebut ada sebuah bangunan besar yang menyerupai burung merpati.
di bawah bangunan tersebut ada lorong2 kecil dan sekat2 kamar2 tempat untuk berdoa.
bangunan yang di bangun dari tahun 1992 dan sempat terbengkalai karena krisis moneter tahun 1998.
karena wisatawan yang berkunjung di punthuk setumbu mulai ramai,dan ada beberapa wisatawan yang mampir ke bukit rhema tersebut untuk sekedar melihat bentuk bangunan yang unik tersebut,maka lambat laun bangunan tersebut mulai di renovasi dan mulai banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
selain menawarkan view bangunan yang berbentuk merpati tersebut,wisatawan pun bisa naik ke mahkota bangunan tersebut dengan menaiki tangga yang telah tersedia di dalam bangunan tersebut,yang pastinya view pemandangan nya lebih luas ke segala penjuru.
bahkan rangga dan cinta dalam pengambilan shooting AADC2 mengambil gambar di punthuk setumbu dan bukit rhema tersebut.
maka tak terbendung lagi,para wisatawan mulai banyak berbondong2 untuk napak tilas AADC2 di dua tempat wisata tersebut.
tidak hanya sampai di situ saja paket wisata alam kami,masih ada satu lagi potensi wisata yang mungkin sangat sulit di jumpai di kota2 besar lain nya.
yaitu kretek sesek/jembatan bambu.
jembatan yang di bangun sejak zaman dahulu,dan sampai sekarang masih di lestarikan keasrian nya,menjadikan jembatan tersebut sebagai spot favorit untuk berfoto2,baik itu di tengah jembatan maupun di ujung jembatan.
jembatan yang masih aktiv di gunakan masyarakat sekitar untuk penghubung beraktivitas keseharian nya,kini menjadi destinasi wisata yang ada di karangrejo.
jadi,mari yang mau berwisata di borobudur,bisa mengagendakan kunjungan pertama kali di borobudur nirwana sunrise punthuk setumbu dan mengeksplor potensi2 alam,handycraft,budaya dan kearifan lokal desa2 wisata borobudur,dengan di dampingi pemandu2 lokal wisata desa.
tentunya dengan harga yang bersahabat dan pemandu yang hangat,kami menservice anda dengan totalitas.
untuk reservasi paket wisata bisa menghubungi kami di
cp/wa:085701134499
pin :57cc8ec5








Tidak ada komentar:

Posting Komentar